Ke Pantai Selatan Pakai Baju Hijau

Ke Pantai Pakai Baju Hijau - Siapa yang tak menginginkan bisa ke Pantai sembari menikmati keindahannya, apakah ada pantangan atau larangan ke pantai pakai baju merah atau hijau ? pernahkah mungkin Anda sebelum pergi ke pantai selatan pakai baju warna hijau dan ada teman, sodara atau tetangga yang memberikan usul untuk tak pakai baju hijau?

Beberapa pantai selatan terkenal seperti pantai parangtritis, balekambang, kuta, ada larangan pakai baju warna hijau untuk setiap pengunjungnya? apa mungkin beberapa kejadian buruk pengunjung dikawasan pantai dikait kaitkan dengan hal yang berhubungan dengan mahluk astral disekitaran pantai tersebut?

Ke Pantai Selatan Pakai Baju Hijau

Apa mungkin hal ini adalah salah satu mitos yang sudah menyebar kemasyarakat tentang fenomena ke pantai selatan pakai baju warna hijau akan membuat kita celaka? hingga banyak yang meyakini hal ini sehingga mereka cenderung tak melanggar akan hal itu supaya terhindar dari hal - hal yang kurang baik, fenomena ini memang santer sekali di telinga kita apalagi bagi yang hobi ke pantai pastinya akan lebih dulu mendengar akan hal ini.

Kawasan pantai selatan ( Samudra Hindia) memang memiliki karakter ombaknya yang terbilang besar apalagi pada bulan - bulan tertentu, hal ini haruslah kita waspadai jika berkunjung ke kawasan pantai selatan. Karakter ombak memang akan mudah menyeret apa saja yang mengapung di pinggiran pantai, jika sedang berenang memang besar kemungkinan akan mudah terseret ke tengah lautan.

Di sekitaran pulau Jawa saja kawasan tempat wisata yang masuk dalam kategori Pantai selatan misalnya di malang, bali, pacitan dan masih banyak lagi lokasi kota lainnya yang memang banyak dikunjungi wisatawan. Berhati hati dalam mengunjungi tempat yang memungkinkan terjadinya musibah memang dirasa juga perlu, mandi ditepian pantai memang juga memiliki resiko.

Misalnya jika sedang berkunjung ke Pantai Goa Cina Malang meski ditepian pantainya terhalang beberapa karang besar yang membuat ombak pada tepian pantainya akan lebih kecil tetapi memang cenderung tak disarankan untuk melakukan aktivitas mandi meski ditepian pantainya.

Cerita Sejarah Penguasa Pantai Selatan

Kita semua tahu bahwa Allah SWT memang menciptakan mahluknya untuk supaya beribadah kepadaNya hingga akhir zaman nanti semua akan ditimbang amal perbuatannya, mahluk Allah SWT yang tak hanya manusia juga ada mahluk lain yang tak kasat mata yaitu "Jin" yang juga tertulis di Al Quran.

Jin sendiri yang dikaruniai umur panjang hingga ribuan tahun juga sampai akhir zaman nanti yang pastinya sangat berbeda dengan manusia sekarang yang akan jarang bisa sampai umur 95 tahun dan kisah awal dari sejarah panjang cerita mitologi jawa tentang Seorang putri cantik yang bernama "Dewi Kandita" seorang putri dari Raja Sunda Pajajaran yang diusir ayahnya karena perbuatan ibu tirinya.

Sang putri cantik diguna guna yang berakibat suatu penyakit kulit menjadikan putri memutuskan untuk meloncat ke laut dan ternyata penyakit kulit tersebut sembuh dan sang putri diangkat menjadi Ratu oleh bangsa lelembut "Jin" yang berada di laut tersebut, yang hingga kini populer dengan sebutan Ratu Laut Kidul (Laut Selatan) atau Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul.

Cerita ini semakin melegenda dan dikuatkan berbagai cerita tentang penampakan sosok Putri mengenakan kereta kencana dengan busana berwana hijau ala busana pada zaman kerjaan dan hal ini banyak dianggap sebagai penampakan dari Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan yaitu ratu dari bangsa jin kawasan pantai selatan pulau jawa dan bali.

Mitos atau Fakta Larangan Ke Pantai Selatan Pakai Baju Hijau?
Terkadang semakin kita tak memperdulikan akan hal ini rasa penasaran terkadang malah akan semakin terngiang ngiang dipikiran, lalu apakah mitos larangan ke pantai selatan pakai baju hijau apakah bisa membuat kita terkena musibah?

Beberapa orang tlah banyak membuktikan mengunjungi pantai selatan pakai baju hijau untuk menghilangkan mitos dari hal tersebut, dan alhamdullilah tak terjadi apa - apa sewaktu pakai baju hijau ke pantai selatan. Beberapa group juga mencoba beramai ramai mendatangi pantai selatan dengan berbaju hijau dan hal ini sepertinya untuk menghapus mindset orang akan mitos larangan pakai baju hijau ke pantai selatan karena takut akan terjadi apa - apa.

Akan tetapi jika kita telaah sendiri dengan menjaga perilaku kita pada suatu tempat dan selalu tak lupa berdoa kepada Allah SWT Insya Allah kita akan selalu dijauhkan dari hal - hal buruk yang akan menimpa kita baik karena ulah kita sendiri atau dari gangguan mahluk tak kasat mata. Kejadiaan di alam semesta ini semata - mata supaya kita selalu tetap mensyukuri nikmat yang diberikan Allah juga tak boleh menyombongkan diri, kita semua tahu bahwa misi hidup di dunia adalah untuk beribadah dan selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu Allah SWT.

Mari, kita semakin hari haruslah semakin lebih baik ibadah kepada-Nya. Apapun kejadian di dunia ini pastinya hanya karena izin dari Allah SWT, tanpa izin dari beliau tak mungkin terjadi. Jika kita mendengar tentang kejadian seseorang terseret ombak pantai hingga sampai ditemukan meninggal dunia. Hal tersebut juga seizin Allah SWT, jika kita kaji ulang. Bahwa mahluk hidup di dunia ini semuanya akan mati, baik mati karena kecelakaan, saat ke pantai atau bahkan saat beribadah.

Dari kejadian tersebut, mengingatkan kita akan kematian yang akan datang kapan saja tanpa mengenal tempat dan waktu. Yang terpenting adalah, apakah kita sudah siap dengan bekal kita nantinya? mari kita renungkan, hidup di dunia hanyalah sementara. Mari jangan tinggalkan ibadah tuk bekal kita nanti setelah menemui yang namanya kematian.