Pantai Goa Cina Malang

Ingin berkunjung ke Pantai Goa Cina Malang Jawa Timur dan penasaran akan harga tiket masuk pantai goa cina malang atau mungkin juga seputar penginapan, fasilitas, deskripsi pantai goa cina malang maupun sejarah pantai goa cina juga rute pantai goa cina malang yang banyak menyedot perhatian wisatawan.

Lokasi Pantai Goa Cina Malang : Dusun Tumpak Awu, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang 65176.
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 /orang
Jam Buka Tutup : 24 Jam

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina Malang

Untuk bisa memasuki salah satu pantai terkenal di Malang Selatan ini yaitu Pantai Goa Cina Malang terbilang cukup murah hanya dikenakan biaya masuk Rp. 5.000 /orang saja, murah tetapi bakalan seru banget bisa menikmati keindahan Pantai Selatan Malang ini. 

Jika Anda penasaran akan jalan menuju pantai goa cina Malang usahakan untuk berangkat pagi dan siapkan juga biaya parkir sepeda motor Rp. 5.000 dan Mobil Rp. 10.000, bagaimana? sangat murah bukan? 

Rute Ke Pantai Goa Cina

Yups pantai ini bisa ditempuh dengan 2 alternatif jalan yang pertama melewati Kecamatan Bantur dan yang kedua Kecamatan Turen, ada perbedaan jalur rute ke Pantai Goa Cina Malang ini dari kedua rute jalan tersebut.

Untuk yang Jalur Pertama memang Anda akan melewati jalur jalan besar dengan lebar jalur yang cukup lebar, untuk tikungan memang tak begitu berarti tetapi Hati - Hati sewaktu melewati jalur "Jurang Mayit" karena jalan ini bisa dibilang memiliki tanjakan yang ekstrim sekaligus miring meski jalan ini sudah beberapa kali dilebarkan.

Untuk jalur yang kedua pastikan terbiasa dengan jalan berkelok - kelok yang bisa membuat penumpang mudah sekali mabuk darat, tetap usahakan badan dalam kondisi fit pastinya akan berjalan lancar sesuai harapan.

Cerita Dibalik Nama Goa Cina

pantai goa cina malang
terakurat.com
Banyak orang bertanya tanya dari penamaan Goa Cina sendiri seperti memang memiliki sejarah yang membuat kita penasaran, padahal dahulu pantai ini disebut Pantai Rowo Indah.

Mempunyai gua kecil disebuah karang besar yang menurut cerita penduduk tempat itu dahulu digunakan petapa.

Penamaan Pantai Rowo Indah berubah setelah terjadi kematian seorang petapa keturunan tionghoa yang meninggal di Pantai Rowo Indah ini dan dijadikanlah nama Pantai Goa Cina hingga sampai sekarang ini, unik bukan?

Kuliner Di Pantai Goa Cina

Tak usah kawatir ya sobat jika berkunjung ke Pantai Goa Cina akan perut keroncongan, disana banyak terdapat warung - warung sederhana yang menyediakan banyak aneka menu masakan khas Jawa.

Penyuka minuman kopi akan mudah Anda temukan disana, menu pilihan minuman bisa menjadi penyejuk dari dahaga sembari menikmati keindahan deburan pantai goa cina.

Masjid Cheng Hoo Goa China

Siapa yang tak kenal dengan masjid khas dengan gaya artitektur cina ini memang selalu terlihat dominan warna hijau, putih, merah dan emas menjadi icon sekaligus tanda dari Masjid Cheng Hoo.

Untuk Anda umat Muslim tak usah kawatir mencari masjid untuk Sholat yang dekat dengan kawasan Pantai Goa Cina, karena kurang lebih sekitar 1,3 kilometer terdapat Masjid Cheng Hoo yang akan dengan mudah Anda temukan yaitu di Jalur Lintas Selatan atau JLS.

Transportasi Ke Pantai Goa Cina

Bagaimana tentang urusan transportasi ke pantai goa cina ini? untuk bisa sampai kesana bagi para wisatawan memang dibutuhkan transportasi yang lebih fleksibel baik dari penjemputan hingga waktu pengantaran atau kepulangan, jika menggunakan kendaraan sendiri Anda bisa memilih 2 jalur seperti penjelasan pada rute.

Tetapi jika bagi wisatawan luar kota bisa memilih jasa layanan sewa mobil dikawasan malang ataupun batu, untuk layanan sewa mobil memang bervariasi baik dari harga hingga pilihan kendaraannya. Pastikan memilih kendaraan dahulu sesuai dengan kebutuhan juga kapasitas kendaraan, ingin mobil kecil atau besar bisa mencarinya melalui search engine google.com.

Biasanya ada sedikit tambahan untuk tujuan ke Pantai Goa Cina karena memang jarak ke Pantai terbilang cukup jauh kurang lebih 65 kilometer dari pusat Kota Malang dan Batu, usahakan untuk memilih waktu berangkat pagi hari untuk kelancaran selama perjalanan karena pagi hari jalur ke arah Pantai Di Malang memang akan lebih lancar jika dibandingkan dengan siang hari.

Pengguna layanan kereta api dari luar kota malang yang akan turun di Kotabaru akan lebih mudah jika menggunakan jasa layanan Sewa Mobil Di Stasiun Malang dengan harga yang murah dan pilihan kendaraan yang beragam, dijemput dan diantar hingga lokasi tujuan yaitu Pantai Goa Cina Malang Jawa Timur. Beberapa pantai terkenal lainnya yang juga menarik dengan sebutan tanah lotnya jawa timur yaitu Pantai Balekambang Malang juga bisa Anda kunjungi sekaligus, sangat fleksibel baik waktu jemput hingga pengantaran kepulangan baik ke hotel ataupun kembali lagi ke Stasiun.