Jadwal Rute Tiket Kereta Api Dhoho Penataran Tumapel 2024

Kereta Api Dhoho Penataran adalah layanan transportasi kereta api kelas Ekonomi yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia melayani rute jalur tertentu khususnya di Jawa Timur, kereta api dhoho penataran yang hingga sekarang ini memiliki beberapa jam / waktu keberangkatan yang berbeda beda.

Ada beberapa kota yang akan disinggahi oleh Kereta Api Dhoho Penataran ini dari mulai Kota Surabaya, Malang, Blitar, Kediri, Kertosono dan akan kembali lagi ke Surabaya dan begitu seterusnya. Tak hanya satu arah saja tetapi jalur kereta api Dhoho Penataran ini dari 2 arah, hal tersebut untuk kebutuhan masyarakat yaitu transportasi darat khususnya dikawasan jawa timur.

Kereta Api Dhoho Penataran

Bagi yang sering sekali menggunakan kereta api kelas ekonomi ini yaitu Kereta Api Dhoho Penataran akan banyak melayani rute jarak dekat dan biasanya pada pagi hari pada hari pertama aktif yaitu senin akan banyak digunakan oleh pekerja dengan tujuan luar kota yang telah disebutkan sebelumnya.
kereta api dhoho penataran
https://ngalam.co
Misalnya Malang - Surabaya atau sebaliknya Surabaya - Malang akan banyak terlihat karyawan menggunakan jasa layanan kereta api dhoho penataran pada hari senin, selain memang nyaman juga harga yang ditarkan memang terbilang murah dan bebas macet.

Penumpang Kereta api yang selalu mendapatkan tempat duduk sesuai pada nomor pada tiket, pendingin udara atau fasilitas AC, kebersihan yang selalu terjaga, petugas keamanan yang selalu standby dan beberapa fasilitas penunjang lainnya yang membuat jasa kereta api semakin banyak peminatnya dan salah satunya adalah pada kereta api Dhoho Penataran.

Jadi misalnya jika Anda ingin menaiki kereta api Dhoho Penataran untuk tujuan maupun ke berangkatan dari Kota Surabaya yaitu pilihlah di Stasiun Gubeng bukan di Stasiun Pasar Turi, jadi pastikan benar dalam memilih stasiun juga kereta api yang akan Anda naiki nantinya. 

Estimasi waktu kedatangan di stasiun tujuan akan mudah di prediksi meskipun kondisi kendaraan di jalan lagi pada atau banyak terjadi kemacetan, tetapi kereta api akan tetap lancar dan mengalami kemacetan yang berarti. Hal ini yang menjadikan transportasi kereta api masih menjadi salah satu transportasi favorit masyarakat.

Kereta api Penataran pertama kali beroperasi pada tahun 1985 untuk melayani lintas Surabaya-Blitar lewat Malang—yang mana merupakan penerus dari layanan kereta api Tumapel Blitar. Pada tahun 1985 hingga 2002, terdapat tiga layanan kereta api yang beroperasi di lintas Blitar–Malang–Surabaya, yaitu Penataran, Tumapel Utama, dan Tumapel Malang.

Jadi jika perjalanan baik berangkat maupun tujuan yaitu melewati beberapa kota seperti Surabaya, Malang, Blitar, Kediri, Kertosono bisa menggunakan Kereta Api Dhoho Penataran sebagai pilihan kereta lokal jawa timur yang murah tetapi tetap nyaman karena semua gerbong juga sudah difasilitasi pendingin udara atau AC.