Tanaman Tahan Panas Terik Matahari Cocok Di Luar Rumah

 Menghias taman rumah dengan tanaman yang bagus adalah hal wajib untuk memperindah tampilan rumah, akan tetapi ketahui Tanaman Hias Tahan Panas Terik Matahari akan memudahkan pemiliknya meski dalam beberapa hari tak disiram air dan kondisi cuaca luar rumah sedang panas panasnya, tetapi Tanaman akan tetap hidup dan masih terlihat cantik.

Bagi yang terbilang cukup sibuk dan tak banyak waktu untuk dapat memperhatikan masalah tanaman, memilih Tanaman yang tepat untuk di luar rumah adalah hal yang penting. Dan berikut ini beberapa tanaman hias di pot tahan panas yang cocok dipelihara di daerah panas yang terbilang cukup ekstrim.

Tanaman Hias Tahan Panas Terik Matahari

1. Adenium

adenium
https://www.amazon.in
Kamboja Jepang atau nama bekennya adalah Adenium, mempunyai jenis yang cukup beragam dengan warna bunga yang juga beragam pula dari merah, putih, kuning hingga merah muda dan ungu.

Sekarang tanaman tahan panas ini semakin tambah banyak penggemarnya, mengingat sangatlah mudah dalam perawatannya dan banyak dirawat untuk dijadikan tanaman dengan bentuk yang estetik yaitu Bonsai.

Adenium dalam perawatannya akan lebih cocok jika ditanam pada wilayah dengan cuaca yang panas mengingat Aglonema sendiri akan tumbuh subur pada media tanam yang kering dan mendapatkan sinar matahari langsung selama berjam - jam dalam sehari.

Dan akan mengalami kebusukan pada bonggol jika terlalu sering disiram air dan jika media selalu basah daun akan rontok dan jika dibiarkan akan mati.

Jadi jika mencari tanaman hias tahan panas dan jarang disiram air, Adenium adalah tanaman yang pas dan cocok sesuai keinginan Anda.

2. Bougenvile

bougenvile
shopee.com
Ingin mencari tanaman hias tahan panas yang memiliki bunga warna warni dan mudah dalam perawatannya?

Pilihan yang tepat yang kedua bisa menanam Bougenvile, meski Anda tanam dalam pot dan jarang dilakukan penyiraman bakal akan tetap tumbuh subur bahkan malah akan berbunga lebat.

Perawatannya yang sangat simpel sekali, dan jika Anda penyuka tanaman Bonsai. Bougenvile bisa menjadi ajang praktek mengingat tanaman ini terbilang kuat tah mudah mati meski terkadang ada perlakuan ekstrim seperti grafting pada batang utama atau bonggol.

Cuaca panas ditambah sering malas menyiram tanaman, Tanaman Bougenvile adalah solusi pilihan tepat percantik taman rumah Anda.

Ingin 1 pohon memiliki warna bunganya hingga 5 warna, pelajari tehnik grafting Bouvenvil yang benar. Jika sudah bisa, praktekkan ke tanaman ini dan hasilnya akan sesuai keinginan yaitu 1 pohon mempunyai 5 warna bunga.

3. Kaktus

kaktus
https://journal.sociolla.com
Jika dahulu hanya ada beberapa jenis tanaman kaktus yang ada di pasaran Indonesia, akan tetapi sekarang di penjual tanaman bakal gampang Anda temui berbagai macam kaktus.

Tanaman hias tahan panas satu ini biasa di temui di padang pasir dengan suhu panas yang ekstrem, jadi tak perlu takut mati karena malah akan tumbuh dengan baik jika ditempatkan pada luar rumah yang terkena panas dari pagi hari hingga sore hari.

Kaktus malah akan tak sehat jika tak terkena sinar matahari langsung, bentuknya yang unik membuat tanaman kaktus cocok ditanam di daerah panas dan akan lebih baik jika tanaman terkena sinar matahari secara langsung.

Sama seperti tanaman tahan panas yaitu Adenium, si kaktus ini juga akan mati jika Anda malah sering menyiramnya hingga kondisi media tanahnya selalu lembab dan basah. Sesekali tempatkan tanaman kaktus ini didalam ruangan rumah karena juga bisa mempecantik ruangan sekaligus menjadi salah satu Tanaman Indoor Pembersih Udara rumah Anda.

4. Anggur Pohon

anggur pohon
https://www.rumahtanaman.com
Tanaman hias tahan panas satu ini selain bisa menjadi Pohon Peneduh Rumah juga dapat mempercantik halaman rumah Anda juga dapat menghasilkan buah berwarna hitam yang dapat Anda konsumsi dan waktu berbuahnya tak mengenal musim.

Berbeda dengan tanaman anggur buah pada umumnya, pada jenis ini buah akan terlihat tumbuh menempel pada batangnya langsung dan bukan pada ranting-ranting pohonnya dan pohonnya pun tak menjalar. 

Batang dari pohonnya hampir menyerupai seperti batang dari Pohon Jambu Biji, akan tetapi bentuk daunnya kecil sebesar ukuran ibu dan agak sedikit kaku atau keras.

Akan tetapi jika tanaman kurang sehat dalam perawatannya, tanaman ini tak terlihat adanya buah meski kondisi tanamannya cukup sehat. 

Jadi dalam perawatan Anggur Pohon pemberian pupuk secara berkala menjadi hal yang sangat penting, supaya tanaman tahan panas ini tetap terlihat cantik juga dapat menghasilkan buah segar dan enak dikonsumsi.

5. Miracle Berry

miracle berry buah ajaib
https://floridafruitgeek.com
Bagi yang masih asing dengan Miracle Berry atau banyak yang menyebut tanaman ajaib ini menjadi salah satu tanaman terpilih berikutnya, tanaman hias tahan panas satu ini menjadi tanaman buah dalam pot yang bisa ditanam cuaca panas diluar rumah.

Sebutan tanaman ajaib mengingat buah berwarna merah terang dari Miracle Berry ini jika dimakan sebelum memakan cabe akan tak merasakan rasa pedas dari cabe yang kita makan, ya buah ajaib dari Miracle Berry memang terbilang cukup unik.

Memiliki daun yang lebat meski Anda menanamnya pada pot dan diletakkan pada luar rumah yang terkena sinar matahari langsung dengan intensitas yang lebih, memiliki buah seukuran ujung kelingking yang akan gampang terlihat mengingat buahnya berwarna merah darah.

Jika sudah memiliki daun yang lebat, Anda dapat mempercantik menjadi tanaman hias tahan panas dengan tampilan yang lebih menarik yaitu dengan memangkasnya membentuk daunnya misalnya membulat atau meruncing. Dengan begitu taman Anda akan semakin cantik dan menarik.