Pantai Tiga Warna Malang Tiket, Guide, Senorkeling, Camping

 Tiga Warna adalah salah satu pantai terfavorit di Kabupaten Malang, sedikit berbeda dengan pantai lainnya mengingat masih masuk dalam kawasan konservasi. Jadi bagi pengunjung memang harus mentaati beberapa aturan ketika Anda sedang berkunjung kesana.

Pantai Tiga Warna seperti menjadi salah satu icon Pantai Malang mengingat masih sangat alami dengan baik dari lingkungan sekitar pantainya hingga sampai masalah seputar sampah yang memang harus benar-benar dijaga kebersihannya. Tetapi tetap tenang saja ya sobat, meski begitu pengunjung akan diperlihatkan pemandangan memukau yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya.

Keunggulan Pantai Tiga Warna

pantai tiga warna malang selatan
citragardenmalang.ciputra.biz

Seperti cerita sebelumnya bahwa keunggulan dari Pantai Tiga Warna ini memang sangat sayang jika dilewatkan ketika sedang sengaja berlibur ke kawasan Provinsi Jawa Timur khususnya ketika berada di Kota Malang, bakal nyesel dah jika tak coba melihat langsung tempat wisata andalan di Malang Raya ini.

Spot Air Berwana Tiga Warna
Pastinya jarang bareng donk menemukan kondisi air pantainya yang memiliki warna hingga 3 warna sekaligus, hayoo dimana. Apakah sobat pernah ada punya pengalaman akan hal tersebut?

Dimulai dari warna putih untuk bagian paling pinggir dari pesisir pantainya yang menyiratkan bahwa airnya sangatlah jernih terlihat ketika ombak sedang menghampiri bibir pantai. Untuk yang kedua adalah warna hijau yang menunjukkan bahwa yang masih pada pinggiran pantai dan untuk warna biru yang menunjukkan biota laut dan terumbu masih tetap alami hingga sampai saat ini.

Kawasan Pantai Terbersih
Masuk dalam kawasan Konservasi Hutan Mangrove menjadikan lingkungan disekitaran pantai sangat terlihat begitu berbeda, pengujung akan dibuat terpana karena tak akan terlihat sampah berserakan yang membuat kita akan nyaman ketika berada disana.

Setiap pengujung wajib menjaga kelestarian lingkungan pantai termasuk larangan membuang sampah sembarang, hal ini untuk sumbangsih kita bersama - sama dalam menjaga serta melestarikan karunia keindahan sang pencipta bagi umatnya.

Konservasi Mongrove
Jika kita mengamati lingkungan sekitaran pantai pada sebagian lokasi memang banyak ditumbuhi mangrove, hal tersebut memang memberikan kebaikan selain menahan abrasi juga kawasan hutan mangrove bisa menjadi rumah bagi banyak biota laut untuk bisa berkembang biak sebelum akhirnya hidup di laut.

Dan jajaran mangrove disekitaran Pantai Tiga Warna memang masih masuk dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation, dan hal tersebut yang membedakan aturan bagi setiap pengunjung yang harus bersama - sama menjaga lingkungan dikawasan konservasi.

Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna

Bagi yang penasaran akan seputar tiket masuk pantai tiga warna malang yang bisa dibilang sangat terjangkau dan sama dengan tiket masuk pantai lainnya di sekitaran kawasan Malang Selatan lainnya, akan tetapi beberapa aturan lain ini sedikit berbeda sebagai berikut :

Tiket Masuk Pantai Tiga Warna

Rincian Harga
Tiket Masuk Rp. 10.000
Guide Rp. 100.000
Sewa Alat
Senorkeling
Rp. 15.000
Sewa Lahan dan
Alat Camping
Rp. 150.000
Parkir Roda 2 Rp. 10.000
Parkir Roda 4 Rp. 15.000

Jam Buka

Jam Buka Pantai Tiga Warna untuk waktu normal juga berbeda ada pembatasan waktu kunjung yaitu mulai jam 07:00 - 14:00 Wib, akan tetapi waktu tersebut sudah sangat cukup bahkan terbilang panjang dan tetap bisa puas menikmati keindahan dari Pantai Tiga Warna.

Aturan Pantai Tiga Warna

Reservasi
Jika ingin berkunjung kesana memang diharuskan memesannya dahulu, sistem Reservasi Pantai Tiga Warna Malang memang untuk bisa membatasi jumlah pengunjung pada tiap harinya. Jadi jika mempunyai rencana kesana pastikan Anda memesan dahulu dan nantinya juga akan ada pendataan akan jumlah dari rombongan yang bersama Anda.

Cek Barang Bawaan
Membawa barang sekaligus bekal ketika ke Pantai memang sangatlah diperlukan, cuaca yang panas meski angin pantai selalu semilir menerpa kita bakal tetap membuat kita haus. Ditambah jika sudah menghabiskan waktu lama berada disana kita akan merasa laper dan pastinya makanan adalah hal yang penting untuk kita bawa.

Bisa menikmati makanan dan minuman sembari bersantai menikmati keindahan Pantai Tiga Warna pastinya akan sangat menyenangkan, eeeiits tetapi sabar dulu. Karena disetiap pengunjung yang akan memasuki kawasan Pantai Tiga Warna bakal ada yang namanya pemeriksaan barang bawaan.

Setiap pengunjung akan selalu dihitung barang bawaan dan yang paling disoroti adalah barang bawaan yang nantinya bisa meninggalkannya menjadi sampah seperti botol minuman hingga plastik bekas makanan. Dan nantinya ketika pulang dari kembali Pantai Tiga Warna akan dihitung supaya setiap pengunjung dapat membawa pulang sampahnya sendiri supaya tak mengotori kawasan sekitaran pantai.

Dan jika sampai ketahuan sampah yang tertinggal adalah milik salah satu rombongan dari kita, akan dikenakan denda yang cukup lumayan yaitu 100 ribu rupiah per sampah. Jadi tetap bawa pulang sampah kita sendiri juga menjadi hal penting ketika berkunjung ke Pantai Cantik di Malang ini.

Wajib Menggunakan Guide
Ke Pantai Tiga Warna wajib menggunakan jasa guide mengingat untuk sampai ke kawasan pantainya harus berjalan kaki kurang lebih 20 - 30 menit dan guide tersebut memang menjadi penunjuk arah juga memberikan informasi seputar kawasan Konservasi Mangrove.

1 jasa guide dibatasi mendampingi pengunjung maksimal hingga 10 orang dalam satu kelompok, tinggal hitung saja jumlah rombongan misalnya ada 30 orang harus menggunakan 3 guide.'