Tempat Bersejarah Di Malang

 Mana saja yang sobat ketahui tentang Tempat Bersejarah Di Malang, jika belum semua tahu tempat bersejarah di malang apa saja. Ayoo kita bahas bareng-bareng ya supaya bisa lebih dekat dengan kota yang menyandang gelar Kota Pendidikan ini yaitu tempat wisata bersejarah di malang apa saja ya sobat.

Tempat Bersejarah Di Malang

Hampir setiap kota di Indonesia menyimpan tentang sejarah, tempat bersejarah tersebut tetap dijaga dan dijadikan wisata edukasi untuk dapat mengenal lebih jauh tentang sejarah disetiap kota masing - masing.

1. Gereja Ijen

gereja ijen malang

Salah satu tempat bersejarah di Malang ini berada di pusat Kota Malang, lokasinya berada di kawasan Ijen Boulevard yaitu kawasan elit di Kota Malang yang hinggs saat ini masih berdiri kokoh dan tetap dipergunakan sebagai tempat beribadat bagi penganut Agama Kristen.

Bergaya khas bangunan peninggalan kolonial Belanda yang awalnya bernama Theresiakerk, nama tersebut diambil dari bahasa Belanda yang mempunyai arti Gereja Santa Maria dan hingga saat ini dikenal dengan sebutan Gereja Ijen karena lokasinya berada di kawasan Jalan Ijen yang akan terlihat ramai pada hari minggu pagi sebagai tempat beribadat Umat Kristen.

2. Monumen Pahlawan Trip

Tak jauh dari lokasi sebelumnya yaitu tepatnya di seberang Gereja Ijen, sobat bisa langsung mengunjunginya hanya dengan berjalan kaki saja. Anda akan mudah mengenalinya ketika melihat monumen menjulang dengan 2 patung tentara yang sedang membawa senjata, dan tak jauh dari lokasi patung tersebut terdapat makam para pahlawan.

Monumen pahlawan trip didirikan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur pada tanggal 31 Juli 1947 dalam medan pertempuran ketika melawan penjajah yaitu Belanda. Pada pertempuran itu belanda ingin membumihanguskan obyek vital di tengah kota Malang, lokasinya berdekatan dengan jalan Ijen yaitu di jalan Pahlawan Trip. Monumen ini dibuat untuk menghargai jasa 38 pahlawan yang telah gugur di medan perang.

3. Museum Mpu Purwa

Bagi masyarakat Malang sendiri bisa jadi tak mengetahui lokasi tepatnya dari salah satu Museum Di Batu Malang yang cukup terkenal ini meskipun Anda sering melewati kawasan tersebut,