Harga Tiket Masuk Museum Angkut Batu

Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata yang satu ini, Museum Angkut Batu Malang dari harga tiket masuk, rute, jam buka hingga alamat museum angkut batu malang. Yuks kita jelajahi apa saja yang ada didalam Museum transportasi terbesar di Indonesia ini.

Alamat : Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.
Harga Tiket Masuk : Weekday : Rp. 70.000 dan Weekend Rp. 100.000
Jam Buka Tutup : 12:00 - 18:00 Wib

Museum Angkut Batu

Jawa Timur memiliki kota dengan sebutan surganya pariwisata yaitu Kota Batu, terkenal hingga seantero negeri membuat kota ini terasa tak pernah sepi pengunjung baik hari biasa bahkan terlihat membludak pada momen besar seperti libur sekolah dan high season. 

Mencari lokasi wisata sudah tak perlu jauh-jauh ke Negeri sebrang karena di negeri kita sendiri sudah banyak tempat wisata besar dengan ribuan wahana permainan disajikan yang tetap masih di Pulau Jawa yaitu tetapnya dikawasan Provinsi Jawa Timur.

Penyuka Traveling sudah saatnya mencoba mengunjungi tempat wisata Museum Angkut Batu apalagi untuk yang hobi dengan dunia kendaraan, koleksi alat angkut dari zaman dahulu hingga sekarang yang mungkin tak pernah Anda jumpai di jalan raya bakalan terlihat di Museum Angkut.

www.jtp.id
Museum Angkut sebenarnya untuk lokasinya sendiri berada di kawasan Kota Batu atau biasa disebut Kota Wisata Batu, memang kota Apel ini menyajikan banyak pesona pariwisata hingga diberi tujuan "Kota Wisata". Akan tetapi lokasinya yang memang tak jauh dari Malang menjadi sebutan Museum Angkut Batu Malang adalah menjadi salah satu sebutan yang familiar hingga saat ini.

Museum Angkut diresmikan tanggal 9 Maret 2014, dari pertama dibuka hingga sekarang 2020 terus banyak menyedot banyak sekali wisatawan. Tak hanya menyajikan koleksi Alat Angkut dari berbagai merk dan tahun, akan tetapi desain dari Museum Angkut sendiri menjadi banyak inspirasi banyak banyak pengunjung. Bagaimana tidak, desain ala luar negeri dari eropa hingga asia kesemuanya bisa ditemui di sini. 

Zona Menarik Di Museum Angkut
~ Zona Edukasi
Pada awal memasuki Museum Angkut, Anda akan dibawa melihat sejarah perkembangan transportasi dari mulai sepeda, kendaraan bermotor, kereta api dari zaman ke zaman. Jika sedang berkunjung bersama buah hati pastinya bisa memperlihatkan dunia sejarah sekaligus melihat bentuk asli dari alat angkut untuk transportasi pada zaman dahulu yang tentunya sangat menarik untuk diikuti.
 
~ Zona Batavia
Masuk kedalam zona ini, melihat langsung suasana tradisional sebelum masa kemerdekaan begitu kental sekali. Bagaimana tidak, terlihat rumah ala pecinan yang konsisten dari masanya dahulu dan mungkin hingga sampai saat ini terlihat pada zona ini. Memperlihatkan sejarah tentang negeri menjadikan kita yang hidup pada masa sekarang pastinya akan lebih bersyukur, salah satu zona edukasi pada museum angkut.

Gangster Town Broadway Street
Tak hanya menyuguhkan koleksi kendaraan antik dan bersejarah, akan tetapi desain dari untuk zona Gangster Town Broadway Street ini bisa dibilang mendapatkan jempol banyak. Serasa berada di tempat aslinya yaitu Amerika dengan, lokasi ini terlihat paling banyak dipakai foto selfie karena memang desain memukau ala luar negeri kental sekali.

Terdapat cafe kecil yang menjual aneka minuman siap saji termasuk kopi, Anda bisa duduk santai ala cafe modern sembari melihat ramainya pengunjung apalagi jika pada musim libur panjang atau high season bakalan dipenuhi pengunjung yang terlihat sibuk mencari spot foto bersama rombongannya.

Zona Eropa
Kendaraan asal eropa seperti Vespa, Volkswagen atau Rolls Royce akan terlihat disini. Tak hanya kendaraan saja tetapi desain dari tempatnya menyesuaikan layaknya berada di Eropa, apalagi kalau tak langsung berfoto mengabadikan tempat sembari mencari spot lokasi foto yang bisa dipajang di Instagram maupun Facebook.

Buckingham Palace
Istina yang berada di London kediaman resmi sang Ratu Inggris yang megah dengan ornamen dan bentuk bangunan khas Inggris turut menghiasi dari pesona Museum Angkut, bagian depan juga dipenuhi tanaman tersusun rapi dan lampu taman yang didesain mirip sekali dengan di tempat aslinya.

Tak perlu jauh-jauh pergi ke London Inggris jika hanya ingin berswa foto didepan gedung Istana Megah Inggris karena cukup wisata ke batu yaitu tepatnya di tempat wisata museum angkut batu Anda bebas tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

~ Las Vegas
Pesona dari keramaian kawasan perkotaan Amerika Serikat bisa dirasakan langsung tanpa harus berkunjung ke tempat asalnya, salah satu kota terpadat di Amerika Sekitar ini dipenuhi dengan aneka lampu menarik. Wilayah metropolitan paling terang di bumi dan menjadi tempat poluper pembuatan film dan program televisi.

Tak ketinggalan juga dipajang kendaraan classic dipinggiran jalan seperti metropolitan yang tak bakalan ditemui di kawasan Indonesia.

~ Hollywood
Pastinya dah ngga asing dengan yang namanya Hollywood, zona terakhir pada Museum Angkut yang menarik dengan beberapa pajangan kendaraan yang tak ditemui dijalanan Indonesia layak juga untuk diabadikan.

 ~ Pasar Apung Museum Angkut
Dari pintu keluar Anda masih disuguhkan dengan yang namanya Pasar Apung, paling bagus jika sudah waktu petang tiba. Kerlap kerlip lampu disekitar pasar apung sembari mencari oleh-oleh dari pernak pernik hingga pakaian.

Harga memang tak begitu tinggi tetapi yang namanya oleh-oleh adalah hal yang wajib bagi wisatawan untuk kita bawa pulang, tak ketinggalan menu makanan ditawarkan sembari bersantai menikmati keindahan dari Museum Angkut Batu.

~ Transportasi ke Museum Angkut
Jika hanya mengunjungi Museum Angkut saja, Anda bisa menggunakan taksi untuk layanan sekali antar saja. Akan tetapi jika ingin berkeliling dahulu untuk mencari tempat makan bersama rombongan memilih rental kendaraan adalah solusi yang tepat, kemudahan Sewa Mobil Di Stasiun Malang memudahkan Anda dari penjemputan hingga finish pengantaran dengan harga yang terbilang cukup murah dan yang terpenting adalah sangat fleksibel untuk kebutuhan wisata.

Planningkan kunjungan ke Museum Angkut Batu lebih awal, karena kawasan yang luas bisa tak terasa jika sedang asik menikmati keindahan interior juga Alat Angkut disemua lokasinya. Dari masuk ke pesawat kepresidenan juga mencoba masuk ke ruang kokpit pesawat bisa ditemui di museum alat angkut terbesar se-Indonesia ini, meski terbilang cukup melelahkan berjalan akan tetapi tak akan terasa jika Anda menikmatinya.

Menjadi salah satu Museum Di Malang Batu ini menjadi tujuan terfavorit wisatawan hingga saat ini yang sangat sayang jika tak dikunjungi, planningkan tujuan wisata di jawa timur ke Museum Angkut karena tak bakal menyesal.