Pecel Kawi Hj Musilah 1975 Malang

Liburan ke Malang tak lengkap rasanya jika tak mencicipi salah satu kuliner legendaris di Malang yaitu Pecel Kawi Hj Musilah 1975 yang pastinya sudah tak diragukan lagi untuk urusan rasanya. Hayoo yang lagi pergi ke Kota Pendidikan Malang haruslah mencoba berkunjung kesana supaya bisa merasakan langsung sajian dari menu andalan dari depot pecel ini.

Alamat : Jl. Kawi Atas No. 43b, Kauman, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116. Jam Buka Tutup : 06:00 - 18:00 Wib. Telepon : 0341-5022005

Pecel Kawi Malang Hj Musilah 1975

pecel kawi malang hj musilah 1975
leang ghiels

Bicara mengenai Nasi Pecel, bisa jadi kita sudah membayangkan beberapa menu sajian mulai dari nasi hangat, peyek yang pastinya kriuk banget, olahan sambal pecel nikmat, ditambah beberapa sayuran segar yang pastinya baik bagi tubuh kita dan pastinya sangat cocok jika dihidangkan pada pagi hari sebagai menu sarapan.

Dahulu nasi pecel dikawasan pedesaan dibeberapa daerah dalam penyajiannya menggunakan daun dari Pohon Jati sebagai pembungkus dari nasi pecel itu sendiri, meski sekarang sudah sangat jarang ditemui apalagi dikawasan perkotaan.

Meski sekarang sudah tak menggunakan daun sebagai pembungkus yang menurut banyak orang akan menambah cita rasa dari pecel itu sendiri, akan tetapi sajian legendaris pecel Malang ini juga tak kalah enak untuk urusan citarasa.

Menu yang dihadirkan sebagai menu tambahannya pun sudah sangat beragam dan ini juga bisa menjadi menu pilihan bagi pengunjung yang lebih variatif, akan tetapi jangan kaget jika melihat antrean cukup panjang apalagi ketika libur panjang bakal akan banyak pembeli mengingat kuliner legendaris di malang ini banyak menjadi incaran wisatawan.

Meski menjual nasi pecel akan tetapi untuk urusan tempatnya bisa dibilang kekinian yang seperti tak menunjukkan sedang berada di sebuah depot pecel melainkan seperti sedang berada disebuah Cafe.

pecel kawi hj musilah 1975 malang
Rumah Makan Pecel Kawi Hj Musilah Asli 1975

Tempat ini memiliki 2 lantai dan untuk lantai kedua terdapat fasilitas pendingin udara atau AC, jadi untuk pengunjung yang menginginkan sarapan sembari mencari tempat yang rada adem bisa memilih makan di lantai 2. 

Untuk harga 1 porsi pecel kawi malang ini dibanderol Rp. 14.000 saja dan itupun sudah lengkap dengan sajian tempe, Rempeyek, Sayur Kangkung, Tauge, Kembang Turi, Kacang panjang dan beberapa isian lainnya yang tak lupa bumbu rahasia dari Nasi Pecel itu sendiri.

Jika pembeli ingin menambah sajian lauk lain seperti Telur Ceplok, Perkedel, Sate maupun Ayam Goreng. Meski sajian sangatlah beragam tetapi untuk urusan rasa memang masih sangatlah mantul banget mengingat rasanya masih otentik banget, tak heran jika dari tahun 1975 masih bisa eksis hingga sampai saat ini dan menjadi salah satu Kuliner Terkenal di Malang sampai saat ini.

Memang untuk urusan makan disini akan lebih mantab jika datang pada pagi hari karena Pecel memang lebih cocok untuk sajian makan pagi atau sarapan, dan untuk wisatawan luar Kota Malang yang memilih transportasi kereta api jika sudah datang di Malang bisa langsung capcus kesini. Mengingat lokasinya terbilang tak begitu jauh dari Stasiun Malang Kota Baru.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan utama kota memang untuk urusan parkir kendaraan sering terlihat penuh dan tak sedikit kendaraan yang harus parkir hingga beberapa meter lebih jauh dari Pecel Hj Musilah ini.