Pengalaman Pakai Mobil Agya

Kali ini kami akan berbagi Pengalaman Pakai Mobil Agya 1.000 cc selama 4 tahun dan perjalanan jauh menggunakan mobil agya hingga pengalaman mudik pakai agya juga tentang mobil agya muat berapa orang yang banyak dipertanyakan orang.

Pengalaman Pakai Mobil Agya

Berbagi pengalaman pakai agya hingga sampai 4 tahun dari kondisi awal pembelian yang kebetulan baru hingga dipakai sampai saat ini, dengan penggunaan dari mulai dalam kota dan luar kota yang tak hanya dipakai oleh 1 orang saja.

Kebetulan usaha bidang transportasi untuk melayani kebutuhan akan perjalanan dalam kota dan luar kota memang untuk kebutuhan pariwisata menjadi salah satu dari usaha kami, dan toyota agya tersebut sengaja kami gunakan untuk pilihan armada kendaraan untuk kapasitas yang lebih kecil yang pastinya akan jauh lebih ekonomis.

pengalaman pakai mobil agya
https://malangbatutrans.blogspot.com
Harga sewa yang lebih murah jika dibandingkan dengan pilihan mobil yang lebih besar membuat usaha jasa transportasi kami semakin lebih fleksibel dan beragam, customer akan dengan mudah menyesuaikan dan memilih kendaraan berdasarkan keinginan juga jumlah rombongan.

Layanan penjemputan baik dari stasiun, bandar udara, hotel maupun lokasi yang customer tentukan sendiri ke beberapa tempat wisata sekaligus akan lebih cocok jika menggunakan jasa sewa kendaraan.

Mobil yang sudah kami gunakan selama 4 tahun hingga saat ini menurut saya tetap masih dalam kondisi normal juga nyaman, memang perawatan sangatlah perlu dalam hal tersebut dari pergantian oli mesin, oli presneling, service harus tetap terus diperhatikan.

Pengalaman Mudik Pakai Agya
Saya yang berdomisili di Jawa Timur tepatnya di Malang yang ketika pada waktu lebaran iseng mengunjungi keluarga yang berada di Ponorogo Jawa Timur, meski terbilang masih dekat dan masuk dalam 1 provinsi tetapi pengecekan kendaraan memang haruslah tetap diperhatikan.

Kendaraan yang selalu dilakukan perawatan mulai dari service dan lainnya memungkinkan kendaraan tetap dalam keadaan prima dan lebih tenang selama melakukan perjalan, apalagi jika pada mudik lebaran kondisi diperjalanan selalu akan lebih ramai dan padat.

Meski terlihat pada beberapa lokasi terjadi kemacetan, yang jelas waktu tempuh akan semakin lebih lama. Kondisi tersebut menjadikan mesin lebih bekerja ekstra hingga 8 jam yang biasanya dapat ditempuh dalam waktu 5 jam saja, tetapi untuk urusan mesin tetap yahud dan responsive.

Jadi menurut saya dengan kondisi mudik pakai agya Alhamdullilah tak ada kendala dan sampai sekarang mobil tetap dalam kondisi fit dan prima, jadi mudik pakai mobil agya tak masalah kok yang terpenting cek dahulu kendaraan sebelum dipakai perjalanan jauh.

Perjalanan Jauh Menggunakan Mobil Agya
Beberapa orang akan berfikir tentang suatu kekawatiran jika akan merencanakan perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan sendiri, kawatir kendaraan apalah, ban kenapa lah atau kawatir mesin ngadat. Ayoo sebelum pergi jauh mendingan kita nimbrung disini dulu ya, biar tak terlalu kawatir nantinya.

Hal penting dalam mengecek kondisi kendaraan yaitu dengan melakukan service baik mulai mengganti oli mesin dan oli presneling kendaraan, jika pada waktu service terdapat onderdil kendaraan yang harus diganti pastikan untuk menggantinya. Anda tak ingin kan perjalanan terganggu hanya karena kerusakan kecil pada mobil agya Anda sehingga harus berhenti diperjalanan karena harus masuk bengkel.

Lakukan service ke tempat resmi toyota atau ke bengkel yang menurut Anda bagus dalam urusan service mobil agya, mintalah untuk ganti oli baik mesin juga presneling supaya mesin tetap yahud selama dipakai perjalanan jauh.

Meski saya tak dibayar oleh merk oli ini tetapi saya sendiri untuk urusan oli menggunakan oli castrol stop start 5w-30, menurut saya oli ini rekomended banget buat mesin toyota agya. Meski harga terbilang cukup tinggi, tetapi mesin terasa lebih halus dan enteng tarikannya.

Mungkin salah satu dari pembaca juga memakai oli tersebut, dan bagi yang belum coba ya kalau penasaran dan ingin tahu perbedaannya silahkan bisa dicoba. Pastikan menggunakan sae 5W-30 dengan botol warna hijau tua, untuk 1 liter 130-140rb /liternya. Beli 3 botol 1 literan dan masukkan semuanya karena menurut saya kapasitas pergantian olinya 3 liter sih.

Hal Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Menggunakan Kendaraan Sendiri
Perjalanan jauh memang haruslah menyiapkan beberapa hal penting berikut :
  1. Perhatikan kondisi kesehatan kita
  2. Perhatikan kondisi kendaraan
  3. Selalu berdoa
  4. Patuhi lalu lintas
  5. Berkendara dalam batas normal
  6. Siapkan obat-obatan
  7. Siapkan peralatan kendaraan
  8. Jangan lupa istirahat
Beberapa point diatas bisa Anda jadikan salah satu hal penting yang haruslah diperhatikan, untuk urutannya bisa Anda atur sendiri dah...hehe. Tak harus urut tak masalah.

1. Kondisi Kesehatan
Jika sudah mempunyai rencana perjalanan jauh, apalagi menyetir kendaraan sendiri pastikan Anda sebelumnya harus mempersiapkan diri sendiri.

Bagi yang suka begadang sebelum bepergian jauh, penting sekali menhindari yang namanya begadang. Konsentrasi menurun besar kemungkinan karena capek dan kurangnya waktu istirahat.

2. Perhatikan Kondisi Kendaraan
Jangan sampai gara-gara kendala dengan kendaraan bisa mengganggu perjalanan Anda, merepotkan dan membuat Anda emosi kalau tak kunjung kelar masalahnya.

Untuk meminimalisir hal tersebut penting kiranya selalu memperhatikan kondis kendaraan, baik mesin, ban, rem atau bagian lain yang bisa mengakibatkan adanya gangguan saat perjalanan. Service dahulu di tempat resmi toyota atau bengkel kesayangan Anda supaya mobil agya tetap prima meski dipakai perjalanan jauh.

3. Selalu Berdoa
Hal yang sangat penting juga adalah Berdoa, sebelum berangkat luangkan waktu sebentar untuk berdoa bersama rombongan yang akan diajak.

Semoga perjalanan selalu lancar tanpa kendala dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan, biasakan hal ini tak hanya ketika mau berkendara tetapi pada setiap kehidupan Anda.

4. Patuhi Lalu Lintas
Jauhkan kebiasaan melanggar lalulintas, karena semakin sering Anda terbiasa melanggar pastinya akan semakin besar pula tingkat resiko yang akan Anda hadapi baik diri sendiri maupun dengan pengendara lain.

5. Berkendara dengan batas normal
Untuk yang terbiasa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, hal ini sebaiknya hindari dan jangan lakukan meski Anda dalam keadaan terburu-buru.

Semakin tinggi kecepatan kendaraan Anda juga semakin tinggi pula resiko yang akan Anda hadapi, Ayoo biasakan berkendaraan dengan batas wajar salah satunya mengatur kecepatan kendaraan agya di batas yang wajar. Selain lebih aman juga hal tersebut bisa menjaga mesin tetap dalam kondisi prima dan awet.

6. Siapkan obat-obatan
Cek kotak P3K apakah sudah dibawa atau sudah ada di mobil agya Anda, jika belum pastikan dibawa selama perjalanan. Jangan hanya kotaknya saja tetapi isi dari kotak P3K haruslah lengkap.

Belilah obat yang bisa jadi digunakan selama perjalanan, misalnya obat pusing, sakit perut atau obat anti mabuk perjalanan.

7. Siapkan peralatan kendaraan
Mobil agya terdapat peralatan seperti kunci, dongkrak yang harus tetap berada di kendaraan. Hal tersebut supaya jika terjadi kempes ban bisa Anda gunakan dan bisa tetap menggantinya dengan ban serep menggunakan kunci bawaan dari mobil agya.

8. Jangan lupa istirahat
Jika sewaktu melakukan perjalanan jauh dan Anda sebagai driver merasa sudah capek, yuks istirahat dahulu dengan mampir sebentar ke warung kopi atau beristirahat sebentar bahkan bisa tidur sebentar di kendaraan.

Parkir kendaraan pada lokasi yang aman dan ramai misalnya pom bensin atau rest area dan buka kaca secukupnya untuk memastikan kabin kendaraan mempunyai sirkulasi udara yang baik, kunci kendaraan dari dalam selama Anda beristirahat nantinya dan sebelum tidur nyalakan alarm jam handphone dan set sesuai dengan kebutuhan.

Jika mungkin Anda berencana wisata ke kota batu malang bersama keluarga, tak perlu capek jauh-jauh menyetir sendiri. Karena kami menyediakan jasa rental kendaraan dengan pilihan armada yang beragam dan pastinya lebih dari tempat lain. Informasi lengkap dan cek harga jasa sewa kendaraan : Sewa Mobil Stasiun Malang