Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Ingin tahu Rute Alamat Kampung Warna Warni Jodipan Malang Harga Tiket Masuk sekaligus nama stasiun terdekat dari Kampung Warna Warni Jodipan Malang biar tidak bingung jika ingin wisata kesana apalagi bersama banyak orang, yuks simak cerita ini ya kak dan semoga bisa membantu.

Dan sebelum bercerita panjang lebar tentang seputar Kampung terkenal di Malang yaitu Kampung Warna Warni Malang ini saya share dahulu untuk Alamat dan Harga Tiket Masuk Kampung Warna Warni Malang ini.

Alamat dan Harga Tiket Masuk Kampung Warna Warni Malang
Alamat : Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Tiket Masuk : Rp. 3.000
Parkir Motor : Rp. 3.000

Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Kampung paling terkenal di Kota Malang yang wajib tuk dikunjungi jika sedang berkunjung ke Malang dengan banyak spot buat foto selfie rekomended buat muda mudi, ya pokoknya tidak bakalan nyesel kok dan siapa lagi kalo tidak di Kampung Warna Warni Jodipan Malang ini.

kampung warna warni jodipan malang
Andre Okke Taufani
Tiket masuk murah, banyak area spot bagus, tempat wisata dekat dengan stasiun malang dan instagramable dah tempatnya. Disana Anda juga bisa mencoba melewati jembatan kaca pertama di Indonesia yang dirancang oleh mahasiswa universitas muhammadiyah Malang yang pastinya sudah teruji akan kekuatannya.

Berdiri diatas ketinggian 25 meter diatas sungai brantas dan untuk bisa melewati jembatan kaca ini akan dibatasi jumlahnya maksimal 50 orang, jadi tak perlu jauh - jauh ke China untuk bisa menaiki jembatan kaca karena cukup ke Kampung Warna Warni Malang yang pastinya tak bakalan menguras isi dompet sobat.

Untuk tempat Wisata Dekat Stasiun Malang kota baru ya mana lagi kalau tidak di Kampung Warna Warni Jodipan Malang ini, jika ingin mencari stasiun terdekat dari kampung warna warni malang ya Anda bisa memilih "Stasiun Malang Kotabaru" sebagai tempat tujuan kereta Anda dengan kode ML pada pemilihan stasiun.

Tempat Wisata yang 1 ini memang tergolong unik jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, kampung warna warni jodipan malang ini yang dahulu adalah sebagai percontohan perilaku tak membuang sampah dibantaran sungai yaitu Brantas malah bisa menjadi Tempat Wisata yang populer hingga saat ini.

Jarak Stasiun Ke Kampung Warna Warni Jodipan

Menghitung jarak ke Jodipan Malang terbilang cukup dekat dan sebenarnya bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja kurang lebih 10 menit dengan jarak stasiun malang kota baru ke jodipan 750 meter saja, tetapi sebelum memutuskan untuk berjalan kaki pastikan barang bawaan Anda tak banyak supaya tak merepotkan nantinya.

Jika memutuskan berjalan kaki Anda bisa melewati jembatan bersejarah "Buk Gluduk" yang merupakan saksi bisu pada waktu penjajahan Belanda silam, dari Buk Gluduk sendiri Kampung Warna Warni akan terlihat menarik yang biasanya banyak wisatawan berfoto dengan background Rumah Warna Warni atau bisa beralih ke sisi selatan jembatan untuk berfoto dengan background Kampung Biru Arema.

Jika hanya ingin berkunjung ke Kampung Warna Warni Jodipan Malang saja bisa memilih transportasi kereta api dan dilanjutkan dengan berjalan kaki, suasana dikawasan tempat wisata ini yang berada di Pusat Kota Malang dan bantaran sungai brantas serasa terlihat padat di jembatan peninggalan Belanda yaitu "Jembatan Bug Gluduk" yang berada di atas Kampung Warna Warni. 

Meski usia dari jembatan Bug Gluduk tersebut sudah tak muda lagi, akan tetapi kekuatan dari jembatan tersebut patut diacungi jempol meski kepadatan kendaraan dengan muatan berat setiap hari lalu lalang melewatinya.