Pantai Balekambang Malang

Jika sedang berada di Malang tak lengkap bila tak mengunjungi pesona keindahan Pantai Balekambang Malang Selatan yang juga banyak disebut dengan sebutan Tanah Lotnya Jawa Timur, lalu untuk Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang Jawa Timur yang cukup murah Rp. 10.000 dan Rp. 15.000 untuk hari libur dengan estimasi perjalanan yang yaa tak begitu lama banget sih. Yuks simak barengan yaa, lets go.

Pantai Balekambang Malang

wikipedia.org
Pantai Balekambang
Lokasi : Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur
pantai balekambang malang

Siapa sih yang ngga pengen berwisata ke Pantai? kita semua tahu bahwa Pulau Bali gaungnya terkenal hingga seantero jagat nie juga terkenal akan keindahan alamnya dan salah satunya adalah pantainya, tak terkecuali Malang dengan seabrek destinasi wisata pastinya banyak menarik minat pengunjung.

Pada hari biasa seperti jumat hingga minggu Pantai dipesisir malang yaitu Balekambang akan selalu terlihat ramai pengunjungnya, garis pantai yang panjang berpasir putih memang menjadikan Pantai Balekambang seakan terus mampu menghipnotis wisatawan.

Apalagi jika pada musim libur panjang akan terlihat rangkaian kendaraan menuju arah selatan Malang dan Pantai Balekambang menjadi destinasi wisata yang patut diperhitungkan, mempunyai pulau yang berpura layaknya Pantai Tanah Lot Bali seakan menjadi salah satu daya tarik Balekambang.

"Pulau Ismoyo" yang juga mempunyai pura kecil hingga sekarang masih dipergunakan umat hindu jika pada momen tertentu, hal ini juga menambah daya tarik dari Balekambang.

Rute Jarak Ke Pantai Balekambang Malang

Jika Sobat ingin ke sana, jika dari Stasiun Malang ke Pantai Balekambang atau jarak dari batu ke pantai balekambang kurang lebih 65 kilometer dengan waktu perjalanan untuk keberangkatan pagi hari antara 2,5 jam hingga 3 jam untuk kondisi jalan yang normal, usahakan memilih waktu berangkat pagi karena akan lebih lancar juga cepat sampai.

Ada 2 jalur untuk bisa ke Pantai Balekambang ini yaitu dengan memilih rute melewati Turen dengan kondisi jalan yang berkelok - kelok tetapi tak ada jalan curam yang berarti dan yang ke 2 memilih lewat Bantur yang akan melewati tanjakan "Jurang Mayit" yang memang terbilang sangat tinggi dan sedikit miring.

Bagi Sobat yang membawa kendaraan sendiri dan sudah terbiasa dengan tanjakan ekstrim melewati Kecamatan Bantur memang tak akan menjadi masalah yang berarti, akan tetapi jika sobat masih ragu melewati medan tanjakan ekstrim akan lebih baik memilih melewati Turen saja untuk keamanan.

Kuliner dan Penginapan di Pantai Balekambang Malang

Tak usah kawatir mencari Aneka Kuliner di dekat Pantai Balekambang ini karena dipesisir pantainya terdapat banyak sekali warung menyediakan masakan khas Jawa dengan berbagai menu andalan baik mulai Ikan Bakar, Cumi, Bakso, Soto hingga Lobster pun bisa dipesan disana dan tak lupa berbagai menu minuman siap sobat cicipi.

Ingin menginap di Pantai Balekambang Sobat bisa menyewa penginapan dengan harga kisaran 100.000 hingga 150.000 per malamnya, ya tinggal hitung saja berapa malam Sobat menginap.

Pantai Balekambang Malang adalah salah satu pantai dengan tingkat kunjungan tinggi dan satu lagi bahwa lokasi pantai balekambang sangat dekat dengan beberapa pantai menarik lainnya, wisata 1 hari tujuan pantai selatan malang jika mulai berangkat pagi hari pastinya tak hanya bisa mendapatkan 1 lokasi pantai saja.

Transportasi Ke Pantai Balekambang Malang

Layanan transportasi trayek umum seperti bus atau angkot memang tak ada yang melayani rute hingga pantai balemkambang malang, mungkin untuk Anda yang berada di sekitaran malang akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan sendiri baik motor maupun mobil.

Bagi wisatawan luar Kota Malang untuk fleksibilitas baik dari jam jemput, lokasi jemput, waktu penggunaan, pengantaran kepulangan atau lokasi pengantaran kepulangan memang akan lebih mudah jika memilih jasa sewa mobil untuk mempermudah perjalanan Anda. Baik dengan tujuan 1 lokasi pantai atau ke beberapa pantai sekaligus pastinya memang akan lebih nyaman dan sangat fleksibel.

Jika Anda datang di kota baru menggunakan layanan kereta api bisa memilih jasa Sewa Mobil Stasiun Malang untuk kemudahan dari mulai penjemputan hingga finish pengantaran ke tempat yang telah Anda tentukan sendiri lokasinya, lokasi tujuan ke pantai balekambang malang atau bahkan juga mengunjungi beberapa pantai lainnya.

Jika memilih sewa kendaraan, hitung jumlah rombongan Anda untuk bisa menentukan kendaraan apa yang sesuai dengan jumlah rombongan. Ada beberapa pilihan kendaraan yang biasa disewakan + driver mulai dari kendaraan kecil seperti agya, avanza, innova atau lebih besar hiace commuter line ataupun elf long. Baik kendaraan besar seperti Micro Bus / Mini Bus dan Big Bus bisa Anda sewa dengan mencarinya melalui situs pencari google.


Mungkin pernah dengar tentang cerita ke pantai pakai baju hijau ? penasaran akan hal tersebut? mungkin salah satunya cerita tersebut banyak di dengar dan berhubungan dengan pantai selatan dan salah satunya adalah pantai balekambang ini.