Stasiun Blimbing Malang

Stasiun Blimbing Malang (BMG) atau Stasiun Blimbing Kota Malang - Ketahui tentang informasi Alamat, Jadwal Kereta Api, Fasilitas, Rute, Jam Buka Loket, Telp Stasiun Blimbing Malang hari ini.

Alamat: Jl. Laksamana Adi Sucipto, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126, Jawa Timur.
Fasilitas: Ruang Tunggu, Toilet, Mushola, Lahan Parkir

Stasiun Blimbing Malang

stasiun blimbing malang
Datuk Kalu

Stasiun Blimbing Malang adalah 3 dari stasiun yang di Kota Malang yang lokasinya bisa dibilang saling berdekatan, masih masuk dalam kategori stasiun kereta api kelas III atau stasiun kereta api kecil yang hingga kini masih terus digunakan di tiap harinya.

Untuk bangunan mulai dari awal pembuatan masih terlihat hingga sampai sekarang masih belum ada perubahan mencolok seperti renovasi seperti stasiun kota baru, hal tersebut mengingat jumlah penumpang dan kapasitasnya masih mencukupi di tiap harinya.

Stasiun Blimbing Malang berjarak 4,9 Km ke Stasiun Malang Kota Baru dan 7,4 Km ke Stasiun Kota Lama Malang. Jadi kereta lokal arah utara atau dari arah utara Kota Malang akan melewati stasiun ini, dan untuk penumpang bisa memilih berangkat atau tiba di Stasiun Blimbing.

Masuk dalam kategori stasiun kecil, jadi hanya melayani kereta jarak dekat yaitu kereta Doho Penataran dan Tumapel. Jadi untuk perjalanan jarak dekat areal Jawa Timur Anda bisa memilih untuk berangkat dan turun di Stasiun Blimbing ini.

Meskipun untuk stasiun yang paling banyak dikunjungi calon penumpang maupun penumpang adalah stasiun kota baru malang, yang berada dekat dengan balaikota malang dan taman trunojoyo malang ini sampai sekarang tetap berdiri kokoh meski beberapa bangunan dibangun dari jaman belanda.

Bila dari masjid sabililah malang kita bisa memilih jalur kanan arah ke bandara abdulrachman saleh bila ingin ke stasiun blimbing malang. Stasiun blimbing malang memang tidak mengalami perkembangan yang signifikan seperti di stasiun kota baru malang.

Tetapi Stasiun Blimbing Malang ini memang bukan stasiun induk seperti di stasiun kota baru malang. Peningkatan jumlah pendatang ini selain memang melayani aktivitas penduduk malang, peningkatan ini juga banyak dari wisatawan lokal yang ingin berwisata ke kota malang dan batu.

Layanan penjemputan di stasiun pastinya sangatlah dibutuhkan dan perlukan untuk menunjang kelancaran aktivitas para penumpang. Yuks lihat layanannya di Sewa Mobil Stasiun Malang untuk mengetahui harga yang ditawarkan kepada para customer.