Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat

 Stasiun Pasar Senen Jakarta PSE atau biasa disebut Stasiun Senen, Stasiun Kereta Api yang ber alamat:  di Jl. Letjen R. Suprapto. Senen, Jakarta Pusat ini melayani kereta kelas bisnis dan ekonomi ac. Berlokasi di kawasan ramai, sesuai namanya yaitu berada di dekat Pasar Senen dan berdekatan dengan Gelanggang Remaja Planet Senen.

Stasiun Pasar Senen memiliki beberapa jalur perlintasan kereta api karena memang Kota Jakarta sendiri memiliki aktivitas kereta api yang sangat padat.

Stasiun Senen atau sering disebut juga Stasiun Pasar Poncol Senen sudah mengalami banyak sekali renovasi sejak adanya kereta api Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL). Mulai dari ruang tunggu penumpang, fasilitas yang lebih bersih dan mesin uminuman otomatis. Semua itu diberikan untuk memberikan kenyamanan lebih pada pengguna kereta api.

Stasiun Pasar Senen Jakarta

sumber : nusantaranews.co

Sebelum membeli tiket, kita diharuskan mengambil tiket antrian pada mesin antrian. Untuk kemudahan lebih baik kita bisa membeli tiket online karena di Stasiun Senen sendiri sudah menggunakan sistem check in mandiri, jadi kita bisa mencetak tiket langsung pada mesin cetak mandiri (CTM). Tarif harga tiket kereta api akan semakin murah bila kita membelinya jauh jauh hari sebelumnya.

Layanan jasa antar jemput stasiun atau sewa mobil juga banyak disana atau kita bisa mencari langsung atau mencarinya di internet untuk kemudahan Anda. Pesan sebelum jadwal kedatangan Anda supaya tidak terlalu banyak menunggu. 

Fasilitas Stasiun Pasar Senen

Untuk urusan fasilitas, Stasiun Pasar Senen Jakarta menyediakan berbagai fasilitas mulai dari parkir yang cukup luas, toilet, mushola, wifi atau hotspot dan beberapa mesin ATM ada disana. Untuk yang kawatir handphone Anda low baterai, di stasiun pasar senen tersedia charger hp yang disediakan gratis alias tidak berbayar. 

Bagi yang ingin mencari makanan kecil atau minuman, beberapa minimarket seperti Indomaret, Alafamart, Circle K dan Dunkin Donuts berada disana. Jadi tak perlu repot lagi mencari kebutuhan selama berada disana karena Stasiun Pasar Senen memang sudah mengalami perubahan yang signifikan.